WISUDA HES UMS PERIODE II 2014

Pada tanggal 3 September 2014 bertempat di rumah makan Taman Sari, Dekan FAI UMS mewisuda mahasiswa Fakultas Agama Islam, termasuk mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. Hadir dalam pewisudaan tersebut, para dosen Hukum Ekonomi Syariah dan dosen prodi lainnya. Di samping dihadiri para dosen, hadir juga mahasiswa yang diwisuda dan wali mereka masing-masing. Dalam wisuda kali ini ada sesuatu yang berbeda dengan sebelumnya, yaitu tampilnya Dr. Syamsul Hidayat, M.Ag yang mensenandungkan lagu favoritnya, yaitu perpisahan karya Rhoma Irama.
Acara dimulai dengan pembukaan oleh master of ceremony dengan membaca basmalah yang dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan salah satu wali wisudawan dan wakil wisudawan. Giliran berikutnya adalah sambutan dan tausiah dari Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta. Setelah dekan memberikan sambutan, dilanjutkan dengan kesan dan pesan sekaligus doa yang disampaikan oleh Dr. Imron Rosyadi, M.Ag, yang kebetulan adalah Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah.
Dalam sambutannya, Dr. Imron Rosyadi, M.Ag menyampaikan bahwa para dosen telah secara maksimal menyampaikan ilmunya kepada seluruh mahasiswa. Pak Imron, ia biasa dipanggil oleh mahasiswa, menyadari bahwa para mahasiswa masih belum puas dengan ilmu yang diberikan oleh bapak-bapak dosen. Karena itu, Dr. Imron Rosyadi, M.Ag menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan selama ini. Adapun pesan yang disampaikan oleh Dr. Imron Rosyadi, M.Ag kepada para wisudawan, agar para wisudawan dapat mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai ilmu yang diperoleh selama menjadi mahasiswa. Para wisudawan harus tetap optimis dengan selalu melihat kelebihan yang dimilikinya, bukan sebaliknya melihat kekurangan yang dimilikinya. Tidak lupa Dr. Imron Rosyadi, M.Ag berpesan kepada semua alumni, saat telah bekerja agar menyampaikan kebahagiaan itu kepada kaprodi. Hal ini penting untuk keperluan kelembagaan prodi.
Para wisudawan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah pada periode ini berjumlah 17 wisudawan. Mereka adalah (1) M. Khairin, (2) Iwan Sudiono, (3) Bayu Prasetyo, (4) Narso, (5) Muhammad Furqon, (6) Asma Nurul Aini, (7) Yuyun Agustina, (8) Sherly Dwi Jayanti, (9) Retno Wulandari, (10) Siti Fatimah Azaro, (11) Ana Rachmawati, (12) Dita Anggrian Sari, (13) Indriani Laela Qodriasari, (14) Intan Zahria Azmi, (15) Rowita Pranita Sari, (16) Rizal Tafaquh Fidin, dan (17) Muhammad Hasbi.
Selamat dan sukses, semoga menjadi alumni yang bermanfaat, bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan bangsa. Amin